Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia
siang siang makan duren malam malam makan es nanti kelak di masa depan jadilah pengusaha sukses
RSS

Tips Belajar Kimia

Kimia adalah salah satu pelajaran yang cukup rumit. Berikut adalah tips untuk belajar Kimia agar mudah dan dapat dimengerti.


Tips belajar Kimia :

1.) Sebelum belajar, buat body kita fresh dulu, dengan begitu bisa membuat fikiran kita juga fresh.


2.) Susunlah hubungan-hubungan yang terjadi dari catatan-catatan kecilmu. Buatlah semacam kerangka tulisan yang menjelaskan dari awal dan akhir. Ini membantu kita untuk mengerti pelajaran yang kamu pelajari. Dengan demikian otak kamu terlatih untuk menganalisis sebuah masalah dan menemukan cara mengatasinya.


3.) Hindari SKS (Sistem Kebut Semalam). Hal ini akan membuat badanmu loyo, gontai, meriang, pegel-pegel, de-el-el. Ingat, otak manusia punya batas.


4.) Otak kita butuh istirahat, kalau sudah jenuh. Istirahat dengan beberapa saat untuk mengendurkan otot termasuk mata. Dengan demikian ngga terasa otak kita akan bertahan cukup lama untuk belajar.


5.) Buatlah kesimpulan pada setiap akhir belajar. Ini agar kamu mengetahui inti dari seluruh bahasan yang telah dipelajari.


6.) Anggaplah belajar suatu kebutuhan hidup kita. Seperti makan, minum, tidur, main, de-el-el. Hal ini akan melatih otak untuk berpikir kritis dan mudah menerima hal-hal baru. Agar jadi amalan dunia akhirat. Jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah belajar, luruskan niat hanya ibadah pada Allah SWT.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ! =)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar